Arti Simbolis Ikan Koi Dalam Feng Shui

Spread the love

Arti Simbolis Ikan Koi Dalam Feng Shui

Ikan adalah simbol yang sangat penting bagi orang Tionghoa.

Mereka juga merupakan bagian penting dari ekonomi pada saat feng shui dikembangkan.

Pada saat itu, ikan adalah makanan pokok, dan memancing adalah pekerjaan umum.

Di Tiongkok kuno, ikan sangat berlimpah dan dapat berkembang biak dengan mudah, dan mereka menawarkan makanan dalam jumlah besar.

Karena mereka adalah hadiah yang begitu melimpah dari alam, mereka datang untuk mewakili kekayaan dan kelimpahan.

Ikan koi adalah simbol kelimpahan dan kekayaan dalam feng shui dan budaya Tionghoa.

Ada cerita tentang ikan koi yang berenang ke hulu melawan arus, melambangkan daya tahan, keberanian, dan kemampuan untuk mengatasi rintangan.

Ikan koi memiliki hubungan khusus dengan kemakmuran karena warna emasnya, yang terkait dengan emas. Kuning juga merupakan warna kekaisaran di feng shui, memberi ikan koi lapisan simbolisme kekayaan lainnya.

Aspek lain yang berarti dari ikan adalah bahwa mereka selalu bergerak.

Ini berarti selalu ada aliran qi, atau energi kekuatan hidup. Dalam feng shui, kita melihat bagaimana kita bisa menjaga qi bergerak dan menghindari stagnasi, dan ikan benar-benar mewakili ini.

Mereka juga dapat bermanuver ke segala arah, termasuk mundur, naik, turun, dan menyamping, lebih mudah dan cepat daripada manusia.

Ikan koi juga terhubung dengan simbol keberuntungan naga, salah satu dari empat hewan surgawi dalam feng shui. Dalam kisah ikan koi yang berenang ke hulu, ia mampu melompati gerbang naga dan berubah menjadi naga.

Ikan juga terkait dengan elemen air karena mereka berada di air. Air yang mengalir terkait dengan kekayaan, sehingga akuarium dan air mancur dapat digunakan secara strategis dalam feng shui untuk mengundang lebih banyak kekayaan mengalir ke rumah.

Ikan ini juga mewakili energi Yang dan mampu mengaktifkan qi suatu ruang. Gerakan dan aktivitas konstan mereka juga mewakili pertumbuhan, keberuntungan, dan kesuksesan.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen + six =