Tradisi Modern Hari Kasih Sayang di Tiongkok

Tionghoa Org - Tradisi Modern Hari Kasih Sayang di Tiongkok - 1

Apa itu tradisi modern? Tradisi modern adalah tradisi yang ada atau muncul di zaman modern. Ternyata, di Tiongkok, ada 3 tradisi modern perayaan Hari Valentine / Hari Kasih Sayang, yaitu: Hari Valentine Putih, Hari Lajang, Wǔ-èr líng / 520.

Tiga Hari Kasih Sayang Tiongkok ini muncul di zaman modern, perayaan ini menunjukkan bahwa orang-orang Tiongkok sering mendedikasikan waktu untuk orang yang mereka cintai sepanjang tahun.

— Chinese White Valentine’s Day atau Hari Valentine Putih jatuh pada tanggal 14 Maret, tepat satu bulan setelah Hari Valentine di Barat. Hari ini juga dirayakan di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Korea Selatan, dan Vietnam. Hari Valentine Putih dirayakan dengan para wanita memberikan hadiah kepada pria mereka setelah para pria memberikan hadiah kepada pihak wanita pada 14 Februari.

— 11 November (11/11) awalnya dideklarasikan sebagai hari jomblo, tetapi double elevens juga dapat dikonotasikan sebagai pasangan. Karena juga merupakan hari belanja terbesar tahunan di Tiongkok, pasangan memanfaatkan promo dan mengubah hari ini menjadi Hari Valentine Tiongkok untuk memanjakan orang yang mereka cintai dengan menghujani mereka dengan hadiah! Hari ini juga bisa disebut dengan Hari Lajang.

— 20 Mei, atau 520 (dalam Bahasa Mandarin, diucapkan sebagai wǔ yang berarti lima dan èr-líng yang berarti 2-0) dipopulerkan oleh netizen internet Tiongkok yang berkembang. Karena itu, umumnya dirayakan oleh kaum muda Tionghoa milenium. “Wǔ-èr líng” juga terdengar sedikit seperti wo ai ni, yang berarti “Aku mencintaimu” dalam Bahasa Mandarin. Jika Anda jatuh cinta dengan orang Tionghoa atau Asia, 20 Mei akan menjadi kesempatan lain untuk menunjukkan cinta Anda kepada kekasih Anda dengan hadiah atau malam romantis.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =