Festival Qixi, Tradisi Hari Valentine Di Tiongkok

Tionghoa Org - Festival Qixi, Tradisi Hari Valentine Di Tiongkok - 1

Festival Qixi (Hari ke 7 bulan Lunar ke 7)

Festival Qixi dimulai pada Dinasti Han Barat dan berkembang di Dinasti Song. Pada zaman kuno, Festival Qixi adalah festival untuk gadis-gadis. Banyak legenda mengatakan, Festival Qixi memperingati cinta Sang Gembala Sapi dan Gadis Penenun.

Ada legenda lain mengatakan, gadis penenun dianggap sebagai dewi tekstil dan pelindung kekasih, wanita dan anak-anak. Seorang wanita fana memohon padanya untuk kebijaksanaan dan keterampilan pada hari ketujuh bulan ketujuh, dan meminta pernikahan yang bahagia.

Menurut legenda lainnya, Festival Qixi adalah festival untuk berdoa kepada Qijie untuk kepintaran, berharap pernikahan yang bahagia dan keluarga yang bahagia. Di masa lalu, gadis-gadis “memohon kepintaran” kepada Qijie, memohon padanya untuk mengajarinya beberapa keterampilan.

Setelah perkembangan sejarah, Festival Qixi telah diberkahi dengan legenda cinta yang indah “The Cowherd and the Weaver Girl (Gembala Sapi dan Gadis Penenun)”, menjadikannya festival yang melambangkan cinta, dan dengan demikian dianggap sebagai festival romantis di Tiongkok.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 19 =