Panduan Belajar Tao

Kelenteng - Taiwan - 11

  1. Ada seorang yang memutuskan untuk belajar Tao, dengan niat dan tekad yang kuat. Tulus hati dan sungguh hati. Apakah tindakannya benar atau salah ?
  2. Karena dia mengerti untuk menjaga kesehatannya, dengan olah raga, tidak lupa juga olahraga outdoor secara rutin tiap minggu, ditambah dengan makan teratur dan tidur teratur. Dengan demikian badannya menjadi sehat dan kadang-kadang masih bisa sakit, namun kemungkinannya agak berkurang…. Benar atau salah ?
  3. Dia juga rajin latihan Qi Gong, sehingga peredaran darah dan Qi nya bagus. Benar atau salah ?
  4. Dia juga rajin latihan Jing Zuo, sehari bisa duduk ber jam-jam….mengkonsentrasikan pikiran, memfokuskan, hingga bisa benar-benar “Jing” tanpa terganggu apapun. Benar atau salah ?
  5. Dia juga cukup sering ke Tao Kwan, atau keliling klenteng sembahyang, sering mendengar ceramah Tao, suka baca buku untuk menambah pengetahuan spiritualnya. Dengan demikian pengertian spiritualnya setidaknya sudah cukup tinggi. Benar atau salah ?
  6. Anggaplah dari 5 pertanyaan itu sudah ok, sudah benar semua, siutao dengan tulus hati, badannya sehat, Qi gong nya mantap, sukma nya solid, pengertian spiritualnya cukup tinggi…. Dengan demikian, orang tersebut Tao nya akan berhasil (Tek TAO), dan jadi Shen Xian. Benar atau salah ?

Kalau sudah no 6, pertanyaan saya sudah selesai…silahkan masing-masing mengambil makna nya, jawab dulu satu-satu dengan teliti, lalu ambil kesimpulan yang baik dan benar…

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + two =