Buah Persik aka Buah Peach Si Ratu Buah Asal Tiongkok Yang Bisa Bikin Panjang Umur

Buah Persik Untuk Kesehatan

Buah persik (Hanzi: 桃子, Pinyin: Táozi) atau yang lebih dikenal dengan buah peach ini adalah tanaman asli dari Tiongkok dan ada sejak ribuan tahun yang lalu. Banyak orang menjuluki buah yang memiliki bentuk dan warna yang terlihat serupa dengan apel ataupun aprikot ini dengan sebutan ratu buah, karena dianggap sebagai buah yang paling cantik diantara buah lainnya. Terdapat beberapa varietas dari buah ini, namuan varietas yellow peach dan white peach adalah varietas yang paling sering dijumpai.

Buah persik bisa langsung dimakan, rasanya enak dan segar. Kebanyakan orang mengkonsumsi buah ini sebagai pencuci mulut. Juga bisa diolah menjadi aneka hidangan seperti jus, sirup, puding, ataupun manisan kering.

Bagi dunia kesehatan, buah persik mempunyai kontribusi yang tidak sedikit. Banyak penyakit bisa diobati dengan mengkonsumsi buah ini. Bahkan dipercaya sebagai buah yang bisa memberikan umur panjang.

Buah persik dapat dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan. Kandungan vitamin yang terkandung didalamnya bisa memperbaiki sistem pencernaan yang sedang terganggu sekaligus berfungsi untuk membersihkan usus.

Mengkonsumsi buah persik dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh, terutama bagi mereka yang menderita penyakit penyempitan pembuluh darah.

Penelitian di Amerika menyatakan bahwa buah persik bisa mencegah osteoporosis. Kandungan boron yang ada dalam buah persik, dapat membantu tubuh dalam menyerap kalsium sehingga menjaga tulang tetap kuat.

Di kawasan Eropa, buah persik biasanya digunakan untuk mengobati penyakit sesak napas, cacingan, infeksi kulit, dan asam urat.

Penyakit batuk rejan, batuk yang berlangsung cukup lama, juga bisa diobati dengan buah persik.

AHA yang terkandung dalam buah persik dapat menghilangkan berbagai kerutan halus pada wajah dan noda hitam yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Buah ini juga bisa memperkecil pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 4 =