Girl Group Cpop THE9 / THE NINE

Spread the love

THE NINE (THE9) adalah girl grup Tiongkok yang dibentuk oleh iQIYI melalui reality show 2020 “Youth With You 2” di iQIYI Video.

Tionghoa Org - Girl Group Cpop THE9 THE NINE - 1

Grup ini terdiri dari sembilan anggota yang berasal dari perusahaan yang berbeda: Liu Yuxin, Yu Shuxin, Xu Jiaqi, Yu Yan, Xie Keyin, An Qi, Zhao Xiaotang, Kong Xueer, Lu Keran. Mereka resmi debut pada 30 Mei 2020.

Sejarah:

— Pra-debut: Youth With You Musim 2

THE9 dibentuk melalui reality show televisi Youth with You 2, yang ditayangkan dari 12 Maret hingga 30 Mei 2020. Itu adalah musim ketiga dari franchise Idol Producer. Dari 109 trainee dari perusahaan yang berbeda, hanya Top 9 yang paling banyak memilih trainee di episode terakhir yang debut di grup terakhir.

Pada 30 Mei 2020, lineup final akhirnya diumumkan. XIN Liu Yuxin menempati posisi 1, Esther Yu Shuxin berada di posisi ke-2, diikuti oleh Kiki Xu Jiaqi, Yu Yan, Shaking Chloe Xie Keyin, Babymonster An Qi, Zhao Xiaotang, Snow Kong Xue’er dan K Lu Keran masing-masing di posisi ke-9. Sejak meraih juara 1, XIN Liu Yuxin terpilih sebagai center grup.

Selama Youth With You 2, semua anggota telah merilis lagu dengan sesama kontestan selama putaran ketiga. Yu Shuxin, Xu Jiaqi, Kong Xue’er, Xie Keyin, dan Zhao Xiaotang merilis “Revelry Non-Harian”; XIN Liu (Yuxin Liu), An Qi dan Yu Yan merilis “Singa”; dan Lu Keran merilis “No Company”.

— 2020 hingga sekarang: Awal Promosi dan Debut dengan Sphinx X Mystery dan MatriX

Pada tanggal 31 Mei 2020, grup tersebut mulai berlatih bersama dan syuting untuk berbagai acara variety termasuk “My Little Forest”.

Pada 10 Juli 2020, grup tersebut menghadiri “Konferensi Bisnis Saat Ini” dan mengumumkan penunjukan mereka sebagai “Petugas Tingkat Lanjut untuk Seni Tepi.

Pada 17 Juni 2020, mereka berpartisipasi dalam 618 Super Night di Hunan Television untuk membawakan “Yes! OK!” dan “Berburu”. Ini menandai penampilan publik pertama grup setelah pembentukan.

Pada tanggal 4 Juli 2020, akun Weibo resmi untuk grup tersebut merilis video para anggota yang memilih pemimpin tim mereka, Babymonster An, nama fandom mereka, warna fandom, dan tanda tangan mereka.

Grup ini juga telah melakukan banyak iklan serta editorial untuk majalah dan rumah mode kelas atas. Xu Jiaqi tampil di Pemilihan Umum Senbatsu Waktu Permintaan ke-7 SNH48 sebagai tamu di mana beberapa kontestan Youth With You 2 juga hadir.

Grup ini merilis EP pertama mereka Sphinx X Mystery (斯芬克斯X谜) dan singel utama mereka “SphinX” (斯芬克斯), bersama dengan “Not Me” pada 10 Agustus 2020.[8] EP terjual lebih dari 150.000 unit dalam waktu kurang dari 45 menit. Memenangkan peringkat “Double Platinum”. Video musik untuk SphinX dirilis pada 15 Agustus melalui Weibo dan YouTube. Mereka mempromosikan EP mereka melalui pertunjukan di variety show dan melalui acara musik seperti 818 Super Night di mana mereka pernah tampil sebelumnya. Grup ini kemudian mengumumkan variety show pertama mereka yang disebut “Let’s Party 2020” yang akan dirilis di iQIYI.

Grup ini merilis album pertama mereka MatriX (虚实X境) pada 25 Desember 2020,menampilkan singel utama mereka “Dumb Dumb Bomb” dan sembilan lagu solo.

Pada tanggal 31 Desember, berpartisipasi dalam konser Malam Tahun Baru TV Satelit Jiangsu 2021.

Pada tanggal 26 dan 27 Maret 2021, grup tersebut mengadakan konser online pertama mereka “X-CITY”. Konser yang menarik puluhan ribu penonton ini memanfaatkan teknologi XR untuk menciptakan latar belakang panggung yang realistis.

Anggota:

• XIN Liu (Yuxin Liu) bekerja dengan AMG Entertainment sebagai penyanyi solo, dan merupakan mantan anggota girl grup Ladybees yang telah dibubarkan.

• Yu Shuxin adalah seorang aktris yang terkenal karena perannya dalam berbagai drama populer seperti Find Yourself dan Moonlight.

• Xu Jiaqi adalah lulusan terhormat SNH48 Team SII dan anggota sub-unit 7SENSES SNH48.

• Yu Yan sebelumnya tampil di acara Girls, Fighting, dan dia memulai debutnya sebagai artis solo dan penulis lagu.

• Xie Keyin sebelumnya juga tampil di acara Girls, Fighting dan The Next Top Bang. Dia adalah mantan anggota girl grup yang dibubarkan Legal High dan dia juga memulai debutnya sebagai artis solo dan penulis lagu.

• An Qi adalah anggota dari girl grup Tiongkok Hickey.

• Kong Xue’er adalah mantan anggota girl group Ladybees yang sudah bubar.

• Zhao Xiaotang sebelumnya tampil di acara The Best of Us.

• Lu Keran adalah anggota dari grup gadis asal Tiongkok – Korea Selatan Fanxy Red.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + five =