Kota Chongqing, Tempat Kelahiran Xiao Zhan / Sean Xiao

Tionghoa - Kota Chongqing, Tempat Kelahiran Xiao Zhan Sean Xiao - 1

Xiao Zhan (Sean Xiao) adalah aktor, penyanyi, dan anggota grup idola pria X NINE. Dia bekerja sebagai fotografer dan desainer grafis sebelum debutnya. Pada tahun 2015, Xiao berpartisipasi dalam program realitas “X-Fire” di mana ia dilatih untuk menjadi idola bersama 15 orang lainnya. Penampilan pertama Xiao adalah di Konser Tahun Baru Zhejiang TV 2016, di mana ia membawakan single “Freeze” serta lagu tema “Be A Man” bersama rekan satu timnya. Xiao memulai debutnya bersama delapan trainee lainnya di grup idola X NINE pada tahun 2016. X NINE merilis mini album pertama mereka X Jiu pada bulan September 2016.

Pada 29 September 2019, diumumkan bahwa Xiao telah mendirikan studionya sendiri, “XZ Studio”. Pada 16 Oktober 2019, Sina Entertainment telah mengumumkan daftar nominasi untuk Aktor Terbaik China 2019, dengan Xiao menjadi aktor pria pertama yang dinominasikan dalam daftar tersebut. Forbes China mencantumkan Xiao di bawah daftar “30 Under 30 Asia 2019” mereka yang terdiri dari 30 orang berpengaruh di bawah 30 tahun yang memiliki pengaruh besar di bidangnya. Pada 3 November 2019, Xiao memenangkan The Golden Tower Award untuk Aktor Terbaik dalam drama web, termasuk aktor TV yang paling dicintai oleh mahasiswa yang berpartisipasi dalam proses pemungutan suara. Dia memenangkan banyak penghargaan untuk penampilannya yang luar biasa untuk “The Untamed” baik secara nasional maupun internasional termasuk aktor drama Asia terbaik tahun ini.

Pada Juni 2020, single Xiao ‘Spotlight’ resmi terdaftar sebagai single digital terlaris ke-2 sepanjang masa di dunia, dalam waktu satu bulan setelah dirilis, menjadikannya satu-satunya artis Asia yang masuk dalam 10 besar daftar tersebut. Untuk lagu ini, ia masuk GUINNESS WORLD RECORDS untuk single digital terlaris. Pada Oktober 2020, ‘Spotlight’ menjadi single digital terlaris sepanjang masa. Di akhir bulan yang sama, ia meraih juara 1 dalam “The 100 Most Handsome Faces in Asia” yang diselenggarakan oleh TCCASIA sebagai bagian dari TCCandler mengalahkan lebih dari 600 pria lain dari berbagai negara di wilayah tersebut.

Pada tanggal 9 Maret 2021, Sean Xiao terpilih ke-7 dari Top 10 dari tahun 2020 di chart musik tunggal IFPI.org untuk lagunya “SpotLight” membuatnya menjadi Penyanyi China pria pertama yang masuk sejak awal chart pada tahun 1933. Di Twitter, postingan resmi berbunyi “#7 Xiao Zhan – Made to Love (Spotlight). Penggemar aktor, penyanyi, dan idola Tiongkok berkumpul di belakang rilis Made To Love pada akhir April 2020, memecahkan rekor untuk rilis digital terlaris dalam 24 jam.”

Ternyata selebriti china yang sekarang lagi nge top banget ini lahir di Kota Chongqing , China lho. Yuk baca sekilas tentang Kota Chongqing.

Tionghoa - Kota Chongqing, Tempat Kelahiran Xiao Zhan Sean Xiao - 2

Chongqing (重庆; Chóngqìng), (sebelumnya dieja Chungking), adalah kotamadya yang penting secara ekonomi di China Barat dan merupakan kotamadya pedalaman terbesar di negara itu dengan rencana untuk pertumbuhan yang lebih besar lagi. Istilah “Chongqing” dapat merujuk ke kota Chongqing (wilayah perkotaan dengan populasi sekitar 8.518.000) atau kotamadya Chongqing (wilayah administratif yang sangat luas termasuk wilayah non-kota dan populasi lebih dari 30 juta).

Chongqing juga merupakan titik awal untuk perjalanan perahu yang indah menyusuri Sungai Yangtze melalui Bendungan Tiga Ngarai. Ukiran Batu Buddha Dazu terletak tiga jam di sebelah barat Kota Chongqing di Kotamadya Chongqing yang terpencil dan terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Chongqing adalah salah satu dari empat kotamadya di Tiongkok. Kotamadya China adalah distrik administratif besar yang melapor langsung ke pemerintah nasional tetapi bukan provinsi. China memiliki 3 kotamadya yang serupa: Beijing, Shanghai dan Tianjin. Kotamadya Chongqing adalah kotamadya yang dikontrol langsung terbesar di China. Meskipun tidak lagi menjadi bagian dari provinsi Sichuan sejak 1997, secara historis dan budaya menjadi bagian darinya dan masih memiliki kecintaan yang sama terhadap hidangan makanan panas dan pedas.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + five =