Budaya di Kota Changsha, Tiongkok

Spread the love

Budaya di Kota Changsha, Tiongkok
Foto Kota Changsha, Tiongkok saat malam hari

Changsha, kota dan ibu kota Hunan, Tiongkok. Kota ini terletak di Sungai Xiang 30 mil (50 km) selatan Danau Dongting dan memiliki komunikasi air yang sangat baik ke Hunan selatan dan barat daya.

Jika kamu tertarik membaca sejarah singkat Kota Changsha, silahkan baca disini.

Kota Changsha memiliki banyak budaya / kultur, antara lain sebagai berikut:

Tempat-tempat menarik

Ada beberapa tempat di Changsha, terutama Changsha Meixihu International Culture and Arts Centre, sebuah kompleks budaya yang dirancang oleh firma Inggris Zaha Hadid Architects yang menghadap ke Danau Meixi di subdistrik Meixihu di kota tersebut. Ada juga patung Young Mao Zedong di Orange Isle, Meixi Lake Park, Window of the World, dan Changsha Ice World.

Media

Hunan Broadcasting System adalah televisi terbesar di Tiongkok setelah China Central Television (CCTV). Kantor pusatnya di Changsha dan memproduksi beberapa program paling populer di Tiongkok, termasuk Super Girl. Program-program ini juga telah membawa industri hiburan baru ke kota, yang meliputi bar bernyanyi, klub dansa, pertunjukan teater, serta bisnis terkait termasuk salon rambut, dan toko makanan ringan pedas di malam hari (terutama selama musim panas). Sementara Changsha telah berkembang menjadi pusat hiburan, kota ini juga menjadi semakin kebarat-baratan dan telah menarik semakin banyak orang asing.

Masakan / kuliner

Ada berbagai jenis masakan yang ditemukan di Changsha, namun masakan Hunan tetap yang paling populer. Makanan panas dan pedas menjadi ciri khas daerah tersebut.

Olahraga

Changsha memiliki salah satu stadion olahraga serbaguna terbesar di Tiongkok — Stadion Helong, dengan 55.000 kursi. Stadion ini dinamai pemimpin militer Komunis He Long. Ini adalah tempat tim sepak bola lokal Hunan Billows F.C., yang bermain di China League Two. Stadion Rakyat Provinsi Hunan berkapasitas 6.000 kursi yang lebih sederhana, juga terletak di Changsha, digunakan oleh tim untuk permainan mereka yang lebih kecil.

Budaya sejarah

Changsha menjadi tuan rumah Museum Provinsi Hunan. 180.000 artefak penting bersejarah mulai dari dinasti Zhou hingga Dinasti Qing baru-baru ini disimpan di museum seluas 51.000 hektar.

Mawangdui adalah makam terkenal yang terletak 22 kilometer sebelah timur Changsha. Ditemukan dengan banyak artefak dari dinasti Han. Banyak spanduk Pemakaman Sutra mengelilingi makam, bersama dengan banyak teks klasik. Makam Lady Dai terletak di Mawangdui terkenal karena kondisinya yang terpelihara dengan baik, para ilmuwan mampu mendeteksi darah, melakukan otopsi dan menentukan bahwa dia meninggal karena penyakit jantung karena pola makan yang buruk.

Changsha adalah kota bersaudara dengan St. Paul, Minnesota. St. Paul sedang mengembangkan taman Tiongkok di Taman Phalen, berdasarkan desain arsitek dari Changsha. Rencana saat ini termasuk sebuah paviliun yang mereplikasi satu di Changsha, sementara sebagai imbalannya St. Paul akan mengirimkan lima patung karakter Peanuts ke kota itu. Mereka akan ditempatkan di Lahan Basah Yanghu.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − two =