Zhang Zhehan Menjadi Kontroversi Usai Foto Lamanya Menghadiri Pernikahan Temannya Pada 2019

Spread the love

Tionghoa Org - Zhang Zhehan Menjadi Kontroversi Usai Foto Lamanya Menghadiri Pernikahan Temannya Pada 2019 - 1

Foto-foto Zhang Zhehan menghadiri pernikahan temannya menduduki posisi pertama hot search di Weibo. Sayangnya foto-foto itu menimbulkan kontroversi karena beberapa alasan yang sensitif. Buntut dari kontroversi itu, beberapa netizen menggali beberapa foto lama Zhang Zhehan yang juga menimbulkan kontroversi karena menyinggung hal-hal sensitif.

Usai mendapat banyak kecaman. Zhang Zhehan menuliskan permintaan maafnya karena tidak mengetahui cerita dibalik berdirinya kuil tersebut dan akan berhati-hati kedepannya. Setelah permintaan maaf tersebut di rilis, para netizen menuduh Zhang Zhehan tidak mencintai negaranya. Tak hanya itu, banyak penggemar yang kecewa dengan ketidaktahuan dan tindakan aktor tersebut dan memutuskan tak lagi mendukung idolanya.

Tionghoa Org - Zhang Zhehan Menjadi Kontroversi Usai Foto Lamanya Menghadiri Pernikahan Temannya Pada 2019 - 2

Zhang Zhehan menulis permintaan maaf di Weibo. “Hari ini, saya merasa malu dengan masa lalu saya, diri sendiri yang tidak paham, dan perlu benar-benar meminta maaf untuk perilaku-perilaku tidak pantas di masa lalu,” tulis Zhang Zhehan.

“Saya menghadiri pernikahan seorang teman di Jepang. Saya abai karena tidak memahami latar belakang sejarah dari lokasi pernikahan, dan latar belakang politik dari para tamu lain yang menghadiri pernikahan. Itu adalah kesalahan saya. Sebelumnya, saat berwisata, saya suka mengambil foto tanpa peduli. Karena saya kurang pemahaman tentang arsitektur, sejarah dan tidak hati-hati tentang obyek foto yang saya ambil, foto-foto itu mengandung konten yang sangat melukai hati masyarakat China. Saya sungguh-sungguh minta maaf untuk hal ini, saya minta maaf,”

“Saya bukan penggemar Jepang/ Japanophile, saya orang China! Saya tidak pernah, dalam situasi apapun, membuat komentar melawan bangsa saya sendiri! Saya mencintai tanah kelahiran saya dengan dalam! Siapapun bisa mengkritik kebodohan saya. Saya khususnya bersyukur untuk pengawasan dan kritikan semua orang. Sebagai seorang tokoh masyarakat, saya harusnya selalu lebih mengingat trauma sejarah. Di masa depan, saya akan lebih mendidik diri sendiri terkait sejarah dan budaya lebih rajin, memperkaya kepatutan profesional, dan lebih sopan dan mendisiplin diri. Saya sekali lagi sungguh-sungguh meminta maaf,” lanjut aktor itu.

Netizen kembali menggali lebih dalam dan menemukan postingan weibo Zhang Zhehan dan menuduh aktor tersebut mengunjungi Kuil Yasukuni sebagai tujuan wisata dalam perjalanan.

Akhir-akhir ini Zhang Zhehan memang menjadi pusat perhatian banyak netizen, aktor yang memulai kariernya sejak 2010 itu juga sebelumnya dikabarkan telah menikah hingga kabar dirinya menggunakan orang dalam untuk masuk ke kampus Shanghai Theater Academy juga memicu diskusi panas di kalangan netizen.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 9 =